Skip to main content

Pipa pvc bahan bangunan

Pipa pvc bahan bangunan

Pipa pvc bahan bangunan

Pipa pvc bahan bangunan terdapat bermacam macam ukuran dan kegunaannya pun berbeda beda.

Berdasarkan ukuran nya pipa pvc menggunakan satuan inchi.Dari ukuran yang terkecil 5/8 inchi sampai yang terbesar ukuran 12 inchi.Berdasarkan kualitasnya pipa pvc terdapat dua jenis type yaitu jenis type D (biasa) dan jenis type AW ( bagus).Berikut ini contoh kedua jenis type pipa:
Type pipa pvc bahan bangunan
Type pipa pvc
Ada lebih dari 7 merek pipa  yang beredar di pasaran toko bahan bangunan. Harga nya tergantung merek dan kualitas .

Ukuran dan kegunanaan pipa pvc dalam bahan bangunan .

Berdasarkan ukuran nya pipa pvc mempunyai kegunaan yang berbeda beda.Gunakanlah ukuran dan type yang tepat dalam aplikasi bangunan anda.berikut adalah kegunaan pipa pvc berdasarkan ukurannya.
Ukuran 5/8:biasanya digunakan untuk instalasi kabel listrik.
Ukuran 1/2 sampai 1 inchi: biasanya di gunakan untuk instalasi air di bangunan.
Ukuran 1 1/4 sampai 2 inchi:biasanya di gunakan untuk instalasi buangan limbah air dari bak cuci piring dan sebagainya.
Ukuran 2 1/2 sampai 4 inchi:biasanya di gunakan untuk instalasi talang air,instalasi spitank,instalasi pengeboran air dan lain lain.
Ukuran 5 inchi sampai 12 inchi : biasanya di gunakan untuk mengantikan fungsi gorong gorong untuk pembuangan air yang lebih besar.

Pipa pvc mempunyai berbagai macam perlengkapan .Banyak orang awam belum tahu istilah perlengkapan pipa .Berikut adalah beberapa contoh nama perlengkapan dari pipa pvc:
1.Sock sambung untuk sambungan lurus
2.Knie sambung untuk sambungan belok 90°,Knie 45°
3.Te sambung untuk sambungan bercabang
4.Sock drat luar,sock drat dalam
5.Keni drat dalam
6.Te drat dalam
7.Doble nepel
8.Dop polos,dop drat dalam
9.Volk sock,volk tee
10.Longbow atau belokan yang melengkung biasanya digunakan untuk instalasi spiteng.
Dan masih banyak yang lainnya.Semua perlengkapan tersebut mempunyai fungsi yang berbeda beda dan harga yang berbeda. Tergantung merek dan kualitasnya.Di pasaran merek yang paling bagus adalah rucika.karena sambungannnya sangat presisi apabila di lekatkan dengan lem.
Demikian sedikit  informasi tentang pipa pvc .Semoga menambah pengetauhan kita tentang dunia bahan bangunan.
Terima kasih telah berkunjung di blog bahan bangunan. Salam.


Comments

Popular posts from this blog

Tips memilih ventilasi udara untuk rumah

Ventilasi udara  atau loster adalah bagian dari dinding rumah  yang berfungsi untuk aliran  udara  dimana udara dapat mengalir dengan baik dari dan ke dalam rumah. Dengan demikian, udara yang ada di dalam rumah akan tergantikan secara terus menerus oleh udara dari luar melalui ventilasi atau loster tersebut.Dengan sirkulasi udara yang baik tentunya rumah kita akan terasa nyaman untuk di tempati.Dengan memasang beberapa loster yang tepat disetiap ruangan rumah bisa membuat ruangan rumah kita lebih nyaman.Artikel ini membahas beberapa motif loster yang bisa di gunakan untuk dinding rumah anda. Tips memilih loster Loster banyak di jual di toko bahan bangunan.Mulai dari yang harga nya murah sampai yang lumayan mahal.Bahan baku pembuatan loster juga bermacam macam,mulai dari kayu,tanah liat,sampai keramik.Dalam memasang loster,kadang perlu kejelian tersendiri untuk mendapatkan fungsi yang maksimal.Sehingga sirkulasi udara terjaga dengan baik tetapi masih aman apabila ada hujan angin

Data bahan bangunan

Data bahan bangunan Selamat datang di blog Bahan bangunan. Blog yang mengupas tentang segala macam info dan tips bahan bangunan dari bahan alami dan bahan pabrikan. Bahan bangunan alami banyak kita jumpai untuk penunjang konstruksi bangunan.Beberapa contoh bahan alami adalah batu kali,pasir,kayu,batu bata dan masih banyak lagi.   

Tips beli gembok

Gembok berfungsi untuk mengamankan sesuatu dari hal hal yang tidak di ingin kan.Misalnya pencurian dan pembobolan.Dalam membeli gembok sebaiknya disesuaikan dengan barang apa yang akan kita amankan.Banyak pilihan gembok di toko bahan bangunan dari harga termurah sampai termahal. Merek gembok Dari gambar di atas terdapat berbagai merek gembok,dari harga murah,sedang sampai lumayan mahal.Anda bisa menyesuaikan kebutuhan gembok yang akan anda beli.Tergantung kebutuhan anda karena tiap gembok mempunyai kualitas yang berbeda beda.untuk lebih jelasnya lihat foto berikut:                                              Berbagai kualitas gembok Jaman sekarang tingkat kejahatan semakin tinggi.Sedikit kita lengah rawan oleh pencurian atau pembobolan.Terutama bagi rumah atau kios yang tidak di tempati,sehingga mengharuskan untuk di gembok dari luar.Untuk kasus seperti ini sesuai pengalaman kami,sebaiknya gunakan gembok dengan top security.Teknik kejahatan dalam membobol gembok sekarang